Raih Rp6 Miliar di 2022, Koperasi Guru Banjarmasin Utara Komitmen Capai Target | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 17 Februari 2023

Raih Rp6 Miliar di 2022, Koperasi Guru Banjarmasin Utara Komitmen Capai Target

BERITABANJARMASIN.COM - Capai target pendapatan Rp6 miliar di 2022, Koperasi guru di Banjarmasin upayakan kesejahteraan guru.

Ketua Koperasi Guru Banjarmasin Utara (Barut), Hasmi mengatakan koperasi tersebut bisa dimanfaatkan para guru PNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dan purna tugas.

"Dulu hanya diperuntukkan bagi PNS, tahun ini PPPK dan purna tugas bisa meminjam di koperasi," terangnya, Kamis (16/2/2023).

Ada sekitar 600 lebih anggota koperasi yang tercatat pada koperasi di lima Kecamatan. Untuk itu pihaknya bisa menggaungkan kembali koperasi yang saat ini mulai kalah dengan pelayanan perbankan. 

Ia pun berupaya keras agar koperasi simpan pinjam bagi tenaga pendidik tersebut bisa lebih mudah dengan bunga satu persen atau tidak terlalu tinggi.

"Kami ngin memberikan kemudahan bagi para guru, yang terkadang memerlukan bantuan," ungkapnya.

Sementara lanjutnya untuk maksimal peminjamannya sendiri Rp50 juta dengan tenggat waktu maksimal tiga tahun.

Sedangkan untuk angka nominalnya sendiri tidak ditentukan, sebab pihaknya akan berupaya memberikan bantuan peminjaman bagi para guru. "Sampai Rp500 ribu pun kami berikan pinjaman," sebutnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner