Pemprov Kalsel Apresiasi Nine Ball Piala Bergilir Danrem 101/Antasari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 05 Februari 2023

Pemprov Kalsel Apresiasi Nine Ball Piala Bergilir Danrem 101/Antasari

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan bermain biliar sebagai laga ekshibisi pada pembukaan 9 Ball Piala Bergilir Danrem 101/Antasari di aula Korem, Sabtu (4/2/2023).


BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan mengapresiasi penyelenggaraan Executive Tournament (Nine) 9 Ball piala bergilir Danrem 101/Antasari Tahun 2023 di aula Korem.

“Dengan adanya turnamen biliar yang diselenggarakan oleh Korem 101/Antasari ini, dapat kembali menggairahkan dan menggerakkan, olahraga biliar di Banua kita,” kata Sulkan, Sabtu (4/2/2023).

Lanjut Ia menjelaskan, biliar dikenal sebagai sebuah hiburan, bahkan bernilai negatif di mata masyarakat, namun Korem 101/Antasari dapat kembali memasyarakatkan biliar sebagai salah satu olahraga prestasi.

“Kita ketahui bersama, potensi pengembangan olahraga biliar di Banua kita sangat baik, hal tersebut dapat dilihat dari prestasi yang diukir para atlet biliar Banua,” ucap Sulkan.

Ia menerangkan, di ajang olahraga terbesar di Indonesia, yaitu PON ke-20 di Papua Tahun 2021 lalu, Pebiliar Banua berhasil meraih medali emas dan 2 medali perak.

Tidak hanya itu, pergelaran olahraga tingkat nasional antar wartawan (Porwanas) tahun lalu di Jawa Timur, Pebiliar Banua juga berhasil menorehkan prestasi.

Raihan prestasi ini diimbau kiranya terus dipertahankan dan tingkatkan, serta juga harus mempersiapkan regenerasi.

“Insya Allah, dengan kerja sama, dengan sinergitas, dan kolaborasi, kita dapat terus melakukan pembinaan dan juga meningkatkan prestasi, tidak hanya atlet biliar, tetapi seluruh atlet yang ada di Banua,” ucap Sulkan. MC Kalsel/Fuz

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner