Ikuti Program Satu Juta Patok Guna Kurangi Sengketa Agraria di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 05 Februari 2023

Ikuti Program Satu Juta Patok Guna Kurangi Sengketa Agraria di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) Satu Juta Patok Batas Bidang Tanah untuk Indonesia di 33 Provinsi secara serentak melalui Daring dan Luring yang berlokasi Utama di Kabupaten Cilacap, Jumat 03/02/23.

Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, bersama Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarmasin, Ahmad Yanuari beserta jajaran terkait menuju tempat pemasangan tanda batas (patok) di depan Masjid Al-Amin Banua Anyar, disaksikan Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Cahyanto secara virtual.

"Hari ini saya bersama Kepala BPN Kota Banjarmasin dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menghadiri kegiatan serempak secara simbolis pemasangan patok, ini akan memecahkan rekor muri," ucap Ikhsan Budiman seusai kegiatan.

Dengan adanya program tersebut, Ikhsan Budiman berharap khususnya dari Pemerintah Kota Banjarmasin bisa mengurangi sengketa agraria yang terjadi di Wilayah Kota Banjarmasin."Karena dengan adanya pemasangan patok ini, memunculkan kejelasan terhadap status kepemilikan tanah masing-masing warga masyarakat kita," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Banjarmasin Ahmad Yanuari menjelaskan program pemasangan satu juta patok di 33 Provinsi di Indonesia atau secara Nasional itu menurutnya sangatlah luar biasa.

Maka dari itu, ia mengungkapkan di Kota Banjarmasin dilakukan pemasangan sebanyak 1.000 patok, "Dan pada saat tadi sudah sama-sama disaksikan pematokan oleh masyarakat, khususnya di Kelurahan Benua Anyar ini dan alhamdulillah berjalan lancar," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner