Evaluasi Kinerja, 36 Relawan Damkar Banjarmasin Diberi Pelatihan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Februari 2023

Evaluasi Kinerja, 36 Relawan Damkar Banjarmasin Diberi Pelatihan

BERITABANJARMASIN.COM - 36 anggota dan relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) Banjarmasin diberi bekal pelatihan sesuai standar operasional.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin, Muhlis Rida mengatakan pihaknya terus melakukan peningkatan mutu para anggotanya.

"Kami ingin anggota maupun relawan memahami standar pelaksanaan," ujarnya, Sabtu (25/2/2023).

Tak tanggung-tanggung, dalam pelatihan itu mengundang instruktur khusus pemadam kebakaran dari DKI Jakarta untuk melatih langsung.

Sehingga para anggota bisa mendapatkan langsung pelatihan dari instruktur yang berkompeten.

Mengingat sejauh ini para anggota damkar terus berulang melakukan kesalahan maupun kelalaian saat menjalankan misi sosialnya.
"Tentunya kami tidak ingin insiden yang terus terulang kembali terjadi," ujarnya.

Justru hal itu menjadi evaluasi petugas untuk lebih waspada dalam menjaga keselamatan bersama.

Sementara itu, salah satu peserta Boy Erlangga mengakui ia bersama anggota lainnya sangat terbantu dengan adanya pelatihan.

Terutama pemahaman terkait pelaksanaan dalam mengemudi saat adanya kebakaran.

"Banyak materi yang diberikan seperti manajemen kebakaran keselamatan gedung dan cara mengemudi armada damkar yang dilakukan secara beregu," jelasnya.

Tidak hanya itu, petugas dan relawan kebakaran juga terus ditekankan untuk selalu berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan orang lain saat bertugas.

Bahkan sampai dibuat banner untuk keutamaan dari keselamatan itu dengan harapan agar tidak ada lagi insiden kecelakaan seperti yang pernah terjadi sebelumnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner