Awal Maret, Pemkot Banjarmasin Bakal Tarik Retribusi APAR | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Februari 2023

Awal Maret, Pemkot Banjarmasin Bakal Tarik Retribusi APAR

BERITABANJARMASIN.COM - Awal Maret penarikan retribusi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bakal dilakukan untuk beberapa bangunan di Banjarmasin.

Kepala Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjarmasin, Marliansyah mengatakan pihaknya menyusun regulasi dan tinggal menunggu diterbitkan menjadi Perwali.

"Itu juga sebagai langkah pembinaan, dan kami akan melakukan pengecekan," ujarnya, Senin (27/3/2023).

Untuk target penarikan retribusi APAR sendiri ditahun ini kata Marli sebesar satu miliar rupiah. Dengan beberapa target sasaran bangunan seperti hotel, rumah sakit, tempat hiburan, SPBU, minimarket, restoran, bangunan atau gedung lainnya. "Kami sudah memeberikan surat edaran ke objek retribusi," katanya.

Selain itu pihaknya akan turun ke lapangan untuk melakukan pegecekan. Jika ditemukan APAR sudah tidak layak atau tidak berfungsi. Serta penempatan yang tidak sesuai maka pihaknya akan mengeluarkan surat rekomendasi. "Agar keberadaan APAR bisa dimanfaatkan dengan baik," jelasnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner