Curah Hujan Tinggi, DPRD Banjarmasin Minta PUPR Optimalkan Penataan Drainase | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 12 Februari 2023

Curah Hujan Tinggi, DPRD Banjarmasin Minta PUPR Optimalkan Penataan Drainase

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Banjarmasin meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengoptimalkan normalisasi sungai termasuk penataan drainase.

Disampaikan Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Hilyah Aulia ini sebagai antisipasi meningkatnya curah hujan di Banjarmasin akhir-akhir ini yang membuat air pasang.

"Selain masyarakat kita imbau waspada, kita minta PUPR bekerja optimal di 2023 ini dalam menanggulangi masalah banjir," ucapnya.

Menurutnya saat ini masih banyak bangunan atau gedung yang berdiri di atas sungai. Dimana antara bangunan satu dengan yang lain hampir tidak mempungai jarak dan aliran arus sungai tersendat sehingga menyebabkan banjir.

"Kita harap PUPR khususnya bidang drainase lebih berperan aktif dan mensosialisasikan ke masyarakat," paparnya.

Pihak PUPR kata Hilyah harus sering terjun langsung kelapangan memantau drainase apabila terdapat tumpukan sampah hingga timbunan sedimen sehingga bisa langsung dibersihkan.

Aturan tidak bolehnya bangunan atau gedung dibangun di atas aliran sungai ini kata Hilyah sudah dibuat Peraturan Wali Kota (Perwali)nya.

Sehingga terangnya, peran pemkot dalam menegakkan aturan tersebut perlu maksimal dan pentingnya warga Banjarmasin memiliki kesadaran masing-masing. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner