Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin Catat Sejarah Baru, Gelar Pameran Seni Rupa Bertema Pesta Gambar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 03 Januari 2023

Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin Catat Sejarah Baru, Gelar Pameran Seni Rupa Bertema Pesta Gambar

BERITABANJARMASIN.COM - Sebuah gebrakan baru dilakukan oleh dosen seni STKIP PGRI Prodi PGSD, Badri Hurmansyah. Ia membuat pameran seni rupa pertama yang diisi oleh karya mahasiswa di Kalimantan Selatan. 

Rencananya pameran bertema "Pesta Gambar #1" ini dibuka 4 Januari 2023 di Sanggar Seni Rupa Gusti Sholihin, Taman Budaya Kalsel, Banjarmasin Utara.

Ada sekitar 110 karya yang akan dipamerkan. Semuanya hasil karya dari mahasiswa yang mengikuti mata kuliah seni yang diampu oleh Badri Hurmansyah dan Drs Suwarjiya M.Pd. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh Kaprodi M Saufi M.Pd.

Jebolan ISI Surakarta ini mengatakan, kegiatan ini untuk memantik gairah berkesenian, khususnya anak muda di Kalsel. "Kegiatan seperti ini perlu diperbanyak agar atmosfer seni rupa kita semakin semarak dan berkembang," ujarnya.

Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, DR Hj Dina Huriaty dan akan diramaikan pula dengan penampilan musik oleh Sardin and Friends. Kegiatan akan dirangkai dengan diskusi bersama Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarmasin, Hajriansyah. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner