Sekdakot Banjarmasin Resmikan Kamber Ke 24 Di Kelurahan Mantuil | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 25 Desember 2022

Sekdakot Banjarmasin Resmikan Kamber Ke 24 Di Kelurahan Mantuil

BERITABANJARMASIN.COM - Peresmian Kampung Bermain (Kamber) Belimbing yang berada di Jalan Belimbing 2 Komplek Mantuil Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan jadi penutup kehadiran tempat-tempat permainan tradisional pada sejumlah wilayah di lima Kecamatan di Banjarmasin selama tahun 2022 ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman yang meresmikan langsung Kamber Belimbing itu sangat mengapresiasi terhadap program positif dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Banjarmasin itu.

Menurut Ikhsan hadirnya Kamber ini menjadi solusi dalam melestarikan permainan tradisional yang sangat jarang dimainkan anak-anak di jaman teknologi maju seperti sekarang ini.

"Karena ini jadi salah satu alternatif anak agar tidak bermain gadget saja di rumah. Tapi bermain sama teman-temannya di luar rumah," ucap Ikhsan sesuai meresmikan Kamber Belimbing pada Sabtu (24/12/2022).

Seiring banyaknya Kamber hadir di wilayah Kota Banjarmasin. Menurutnya lambat laun anak-anak akan kembali menggemari permainan tradisional yang sudah ada sejak dulu itu.

Tentunya kehadiran Kamber ini adalah salah satu indikasi untuk menjadikan Banjarmasin sebagai kota ramah anak sebagaimana predikat yang telah diraih sebelumnya oleh kota berjuluk Seribu Sungai itu.

"Kita ingin mewujudkan anak-anak merasa nyaman dengan kondisi kota ramah anak ini melalui hadirnya Kamber," tutupnya.

Sebagai informasi, Kamber Belimbing merupakan Kamber yang ke-24 yang telah diresmikan di tahun 2022 ini yang mana ditargetkan semua Kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin akan memiliki Kamber. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner