Jelang Nataru, Wali Kota Banjarmasin Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 Desember 2022

Jelang Nataru, Wali Kota Banjarmasin Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas

BERITABANJARMASIN.COM - Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina imbau masyarakat agar tertib dan menjaga kondusifitas keamanan lingkungan.

Terutama dalam penegakan protokol kesehatan untuk tetap terus dilakukan. "Jangan sampai dirayakan bebas tanpa aturan," tegasnya, Rabu (14/12/2022).

Untuk itu lanjutnya pihaknya akan menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Nataru terkait panduan dan pelaksanaanya dengan menyesuaikan peraturan daerah yang sudah berlaku untuk ketertiban di Kota Banjarmasin. 

Misalnya pada saat perayaan Natal yang termasuk hari besar atau hari raya umat Kristiani. Maka Tempat Hiburan Malam (THM) ditutup, jam operasional kafe dibatasi.

"SE itu kita serahkan kepada petugas ataupun personel di lapangan. Termasuk pelaku usaha dan dunia usaha lainnya," katanya. 

Di samping itu, ia membeberkan dalam waktu dekat pihaknya juga bakal menggelar cipta kondisi dengan melibatkan aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan lainnya untuk melakukan patroli. 

Dimana 1.096 personel aparat gabungan yang akan turun untuk patroli cipta kondisi. Serta mempersiapkan tenaga medis dan relawan yang ditempatkan di pos pengamanan ataupun pos pelayanan yang tersebar di enam titik.

"Pengamanan untuk kondusivitas terpantau melalui CCTV yang terpasang," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner