DLH Sebut Pohon-pohon di Banjarmasin Bakal Diansuransikan? Seperti Apa Sih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 Desember 2022

DLH Sebut Pohon-pohon di Banjarmasin Bakal Diansuransikan? Seperti Apa Sih?

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin mewacanakan asuransi pohon-pohon di Kota Banjarmasin. 

Kepala DLH Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love menjelaskan asuransi ini sebenarnya ditujukan untuk pengendara atau kendaraan yang tertimpa pohon tumbang. 

"Jadi teknisnya itu mengasuransikan pohon itu untuk kemudian diklaim kepada kendaraan atau pengguna jalan yang tertimpa pohon tumbang," terangnya.

Saat ini menurutnya, pohon-pohon yang ada di Banjarmasin ini sedang dilakukan pendataan untuk diketahui jumlah keseluruhan yang menjadi aset Pemkot Banjarmasin.

Untuk itu, pihaknya juga akan melakukan kunjungan -kunjungan ke daerah yang menerapkan asuransi pohon untuk dapat diambil bahan serta kajian yang dapat diterapkan di Kota Banjarmasin.

Menurutnya, wacana ini mengemuka sebagai bagian antisipasi insiden pohon tumbang yang terjadi seiring dengan cuaca ekstrem disertai angin kencang di Kota Banjarmasin belakangan ini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner