30 Peserta Warga Banjarmasin Selatan Antusias Ikuti Pelatihan Menghias Tanggui | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 12 Desember 2022

30 Peserta Warga Banjarmasin Selatan Antusias Ikuti Pelatihan Menghias Tanggui

BERITABANJARMASIN.COM - 30 peserta antusias ikuti pelatihan menghias tanggui (semacam caping khas Banjar) di Taman RK3 Kelayan Barat, Banjarmasin Selatan, Minggu (11/12/2022).

Pewarnaan dengan teliti dan hati - hati dilakukan para peserta dalam mempercantik tanggui. Berbagai warna dikuas dengan apik oleh peserta.

Tanggui merupakan kerajinan khas Banjar yang menjadi warisan hingga saat ini masih dilestarikan agar tetap eksis. Baik dipakai dalam berbagai kegiatan maupun sebagai cendramata bagi para wisatawan yang datang ke Banjarmasin. "Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias warga," ujar Kabid Pariwisata Disbudporapar Banjarmasin, Fitriah.

Ia menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan produk hasil kerajinan yang khas kota seribu sungai itu.

Agar tanggui bisa semakin menarik banyak wisatawan berkunjung setelah dipercantik dengan berbagai warna maupun penambahan aksesoris lainnya. "Ini juga melatih untuk para ibu-ibu semakin produktif," imbuhnya.

Terlebih dimasa pemulihan ekonomi saat ini, sehingga dengan adanya pelatihan tersebut bisa membantu warga. Terutama warga kawasan Kelayan Barat dan sekitarnya.

Menanggapi hal itu, salah satu warga kawasan RK3 Kelayan Barat, Yana mengatakan sangat bagus dengan adanya kegiatan tersebut.

Apalagi melibatkan para ibu - ibu agar menjadi produktif untuk menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari. Adapun 30 peserta tersebut terdiri dari 20 Warga Taluk Kelayan dan 10 dari Sungai Duyung. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner