Tingkatkan Wawasan Seni, Ratusan Pelajar Ikuti KBSBTP | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 November 2022

Tingkatkan Wawasan Seni, Ratusan Pelajar Ikuti KBSBTP

Foto bersama Kepala Seksi Pengembangan & Pergelaran, Rusgian Noor (2 darii kanan) bersama para narasumber, Kab. Banjar, Senin (21/11/2022). MC Kalsel/usu.


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel menggelar Kemah Bhakti Seni Budaya Tingkat Pelajar (KBSBTP) 2022 mulai 21 hingga 23 November 2022.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara Taman Budaya untuk meningkatkan wawasan seni kepada para pelajar khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.

“Ada 15 sekolah dengan total 150 peserta berasal 13 Kabupaten/kota terdiri 9 siswa dan 1 guru pendamping yang ikut berpartisipasi pada KBSBTP 2022 ini,” ucapnya, Kab. Banjar, Senin malam (21/11/2022).

Ia menjelaskan, selain menambah wawasan para pelajar, kegiatan ini juga merupakan apresiasi seni budaya dalam bentuk pengembangan, pelestarian dan pemanfaatan objek pemajuan seni budaya daerah sebagai kearifan lokal.

Suharyanti berharap dengan kegiatan ini, para siswa dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber.

“Dengan narasumber dari luar daerah maupun lokal, dapat diserap ilmunya dengan baik oleh para siswa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan & Pergelaran, Rusgian Noor menambahkan untuk pemateri pada KBSBTP 2022 ini sebanyak 7 orang.

Untuk pemateri seni tari berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Agung Gunawan, pemateri Seni sastra dari Kota Banjarmasin, Yadi Mulyadi, pemateri seni musik dari kota Banjarmasin, M. Mahfuz Sya’bani, pemateri seni drama/teater dari kota Banjarmasin, Bayu Bastari, Instruktur Fun Games Farid Fadillah & Riza Wardhani dan untuk diskusi seni, Irwan Budiman.

“Semua pemateri ini merupakan orang yang sudah ahli di bidangnya masing – masing dan telah terjun ke dunia seni cukup lama,” tuturnya.

Lalu hasil dari kegiatan pembelajaran ini, nantinya para peserta akan menampilkan unjuk bakat pada malam puncak.

“Pagelaran tersebut merupakan hasil dari pembelajaran para peserta yang ikut dalam KBSBTP ini,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner