Tiga Skema Diusulkan, Revitalisasi Pasar Batuah Banjarmasin Dilanjutkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 November 2022

Tiga Skema Diusulkan, Revitalisasi Pasar Batuah Banjarmasin Dilanjutkan

BERITABANJARMASIN.COM - Revitalisasi Pasar Batuah, Banjarmasin Timur memasuki babak baru dengan memunculkan tiga skema pelaksanaan pembangunan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, Ichroom Muftezar menyampaikan tiga skema tersebut, yaitu pengamanan aset dengan pemagaran, atau kembali dilakukan penertiban dan skema pendekatan hukum. "Tiga skema itu kita sampaikan, untuk menindaklanjuti," katanya, Senin (14/11/2022).

Dari skema tersebut Komnas HAM menanggapi dengan meminta untuk memperhatikan para keluarga yang memiliki orang tua usia rentan, para wanita maupun anak - anak.

Agar mereka mendapatkan kompensasi yang layak dari pemkot sebelum dilakukan salah satu skema yang disampaikan. "Itu yang kami tindaklanjuti sesuai arahan Komnas HAM," ucapnya.

Untuk anggarannya sendiri, ujar Tezar, pihaknya akan mengusulkan kembali ke Kementerian Perdagangan RI. Namun sebelum itu, rencana revitalisasi Pasar Batuah tetap akan berjalan sesuai rencana.

Sebab program revitalisasi sendiri tambahnya merupakan salah satu upaya Pemkot dalam melakukan penataan pada pasar tradisional untuk lebih baik lagi. "Secepatnya kita lakukan pengamanan aset," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner