SDN Alalak 3 Banjarmasin Belum Bisa Diperbaiki, Disdik Sebut Masih Ada Sengketa Lahan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 November 2022

SDN Alalak 3 Banjarmasin Belum Bisa Diperbaiki, Disdik Sebut Masih Ada Sengketa Lahan

BERITABANJARMASIN.COM - Adanya keluhan terkait bangunan SDN Alalak 3 Banjarmasin yang mengalami kemiringan dan halaman sekolah yang rusak ditanggapi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi.

Nuryadi menerangkan bahwa pihaknya telah lama mengusulkan SDN tersebut untuk diperbaiki. "Namun masih ada sengketa antar kepemilikan lahan yang masih belum menyerahkan sepenuhnya ke pemko," jelasnya, Senin (21/11/2022).

Maka dari itu, pihaknya tidak bisa mengambil tindakan untuk melakukan perbaikan kawasan sekolah itu.

Kendati demikian, Ia menyampaikan hingga saat ini pihaknya terus mengupayakan bantuan penanganan sementara agar tidak memperparah kondisi bangunan.

"Kami tidak ingin juga belajar mengajar terhambat," ucapnya.

Apalagi tambahnya, ditengah kondisi hampir sebagian besar siswanya terkena penyakit kulit atau Scabies. Sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dalam pencegahan penyakit menular tersebut hingga menjadi kluster.

Dimana tercatat ada sebanyak 60 siswa mengalami penyakit kulit yang sudah mendapatkan penanganan medis. "Bagi yang parah, kita minta dilakukan pembelajarana jarak jauh," ujarnya.

Terlebih kata ia, tim medis telah memberikan pengobatan dan pengawasan bagi anak - anak yang terserang scabies. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner