Pohon dan Tiang Listrik Roboh di Kawasan Agraria, BPBD Banjarmasin: Tak Ada Korban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 November 2022

Pohon dan Tiang Listrik Roboh di Kawasan Agraria, BPBD Banjarmasin: Tak Ada Korban

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah 
(BPBD) Kota Banjarmasin gerak cepat menangani robohnya lima pohon, tiang listrik, tiang telepon dan baliho penunjuk jalan di kawasan Agraria Banjarmasin Barat, Selasa (29/11/2022) dini hari.

Kepala BPBD Banjarmasin, Husni Thamrin menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan pembersihan dan pengawasan pohon tumbang itu.

"Delapan item ini tumbang secara berbarengan, dan tidak ada korban jiwa," terangnya

Ia menjelaskan kejadian tersebut dikarenakan adanya air pasang sungai yang cukup tinggi sehingga tanah ditanami akar pohon tergerus dan mengakibatkan pohon terjungkal ketanah.

Ditambah ujarnya angin yang lumayan kencang kemarin malam, menambah kegoyahan pohon. 

Untuk itu, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membersihkan kawasan tersebut.

"Kita memotong pohon, nanti DLH yang mengangkut sampahnya," ucapnya.

Kepada seluruh masyarakat ia mengimbau agar segera melaporkan jika menemukan kejadian serupa atau pohon yang dinilai akan roboh.

Agar pihaknya bisa dengan cepat menangani dan tidak dibiarkan sampahnya berserakan dipinggir jalan yang dapat mengganggu pengendara bermotor. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner