Kenalkan Seni Budaya Kalsel, Taman Budaya Siap Terima Kunjungan Sekolah di Galeri Seni | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 20 November 2022

Kenalkan Seni Budaya Kalsel, Taman Budaya Siap Terima Kunjungan Sekolah di Galeri Seni

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti


BERITABANJARMASIN.COM - Untuk memperkenalkan seni dan budaya yang dimiliki Kalsel, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel menerima kunjungan sekolah yang ada di Kalsel.

Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel, Suharyanti menjelaskan pihaknya sangat bersyukur dengan kunjungan dari beberapa sekolah untuk mengenal kebudayaan Kalsel.

“Alhamdulillah, anak-anak zaman sekarang rasa ingin tahunya sangat tinggi dalam mengenal seni dan budaya Kalsel,” ucapnya, di Banjarmasin, Jumat (18/11/2022).

Lalu, salah satu keinginan Taman Budaya yaitu bisa menjadi miniatur untuk seni dan budaya Kalsel dengan galeri seni sebagai prasana penunjang.

“Berbagai macam kesenian yang ada seperti, seperti permainan rakyat tradisional, baju tradisional dan alat musik tradisional,” tuturnya.

Sementara itu, kepala Seksi Dokumentasi dan promosi, Nitta Aulia menambahkan kunjungan ini tidak hanya untuk sekolah dasar, tetapi semua jenjang.

“Dari SD sampai SMA bisa saja berkunjung ke galeri seni, dengan catatan pihak sekolah mengirim surat kunjungan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Selain diberikan teori kesenian, para anak juga langsung bisa mempraktekkannya di lingkungan taman budaya.

“Seperti bermain alat musik tradional, dan juga permainan tradisional,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner