Kejurwil 4 Kalimantan Taekwondo di Banjarmasin Banyak Diikuti Kelas Pemula | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 November 2022

Kejurwil 4 Kalimantan Taekwondo di Banjarmasin Banyak Diikuti Kelas Pemula

BERITABANJARMASIN.COM - Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) 4 Kalimantan Taekwondo Indonesia (TI) 2022 resmi dibuka di Gor Hasanuddin HM Banjarmasin, Selasa (29/11/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan ini diikuti ratusan atlet dari Kalimantan. "Event ini banyak diikuti kelas pemula," ucapnya.

Adapun provinsi yang mengikuti event tersebut yakni Pengprov TI Kalsel, Pengprov TI Kalteng, Pengprov TI Kaltim dan Pengprov TI Kaltara serta TI Kalbar yang telah memberikan keterangan tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Kejurwil ini kata Hermansyah diharapkan dapat menjadi pembibitan atlet taekwondo usia dini mengingat olahraga ini masuk prioritas karena berada dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Sementara itu, Ketua Pengprov TI Kalsel, Bambang Supriadi menyampaikan para juara dalam event ini akan mewakili wilayah 4 Kalimantan untuk mengikuti Kejuraan Nasional (Kejurnas).

"Kejurnas TI akan dilaksanakan di Provinsi Banten yang dilaksanakan pada Tanggal 15 --18 Desember 2022," jelasnya.

Adapun salah satu atlet taekwondo Kalsel, M Gadin Aditia mengutarakan harapannya agar dapat keluar sebagai pemain terbaik untuk mewakili Kalimantan dalam ajang Kejurnas. 

"Semoga bisa keluar sebagai juara dan menjadi pemain terbaik, untuk bisa ikut Kejurnas," terangnya.

Harapan ini tentu tidak muluk-muluk bagi anak lelaki berusia 13 tahun ini mengingat ia telah mengikuti beberapa kejuaraan dan meraih juara pertama.

Bermain di Kelas Kyorugi Cadet Prestasi Putra dan Putri Usia 12 - 14 Tahun, ia mengaku telah berlatih intens selama satu bulan lamanya. "Kalau latihan biasa sudah sejak 4 tahun yang lalu," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner