Ikon Ketupat Sungai Baru Banjarmasin Tengah Ambruk, Pihak Ketiga Jelaskan Penyebab | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 18 November 2022

Ikon Ketupat Sungai Baru Banjarmasin Tengah Ambruk, Pihak Ketiga Jelaskan Penyebab

BERITABANJARMASIN.COM - Pihak ketiga pengerjaan proyek memberikan klarifikasi atas insiden ambruknya ikon ketupat raksasa di kawasan Kampung Ketupat, Kelurahan Sungai Baru Banjarmasin Tengah yang diduga dihantam angin kencang, Kamis (17/11/2022) malam.

Kepala Pengembangan Bisnis PT Juri Supervisi Indonesia, M Wahyu B Ramadhan membenarkan robohnya ikon bangunan ketupat yang masih dalam proses pengerjaan itu. "Alhamdulillah tidak ada korban baik luka maupun jiwa," ujarnya, Jumat (18/11/2022).

Ia mengatakan saat ini kontraktor sedang melakukan pengerjaan struktur bangunan ikon ketupat sehingga pondasi belum benar - benar sempurna. Apalagi lanjutnya, dengan kondisi cuaca intensitas hujan disertai angin kencang, berpotensi bangunan belum sempurna itu goyang.."Belum diserahterimakan ke kami, masih tanggung jawab pihak pengerjaan dalam hal ini kontraktor," jelas ia.

Untuk itu ujarnya lagi, saat ini pihak kontraktor melakukan pembersihan area dan segera melakukan pembangunan kembali dan lebih mengetatkan pengawasan pekerjaan.

Agar seluruh pekerjaan dapat selesai sesuai jadwal diakhir Desember 2022 dan bangunan berdiri kokoh. "Mudah - mudahan tidak terulang lagi kejadian seperti ini," harapnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner