Beri Fasum Layak, Pemkot Banjarmasin Perbaiki 22 Kilometer Jalan Komplek | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 21 November 2022

Beri Fasum Layak, Pemkot Banjarmasin Perbaiki 22 Kilometer Jalan Komplek

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat (Perkim) Banjarmasin lakukan perbaikan sepanjang 22 kilometer dari 370 kilometer jalan komplek di empat kecamatan.

Adapun empat kecamatan tersebut yakni Banjarmasin tengah, Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Utara dan Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kepala Dinas Perkim Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya menyebutkan bahwa perbaikan 22 kilometer jalan komplek tersebut menelan anggaran sekitar 25 miliar rupiah. "22 kilometer jalan diperbaiki untuk 23 komplek perumahan," ujarnya, Senin (21/11/2022).

Perbaikan tersebut ujar Chandra dilakukan secara bertahap, mulai di 2022 hingga 2023 mendatang. Dimana perbaikan sendiri untuk kerusakan kategori ringan, dan merealisasikan usulan warga yang telah lama diajukan. "Serta perbaikan dilakukan apabila fasilitas umum (fasum) itu telah diserahkan ke pemkot asetnya," jelasnya.

Sedangkan saat ini lanjutnya ada sekitar 120 kilometer jalan komplek yang telah diserahkan asetnya ke pemerintah kota. Progres pengerjaan sendiri kata ia ada yang sudah memasuki 80 persen tinggal tahap finishing penyelesaian.

Menurutnya lagi pihaknya juga akan kembali mengusulkan perbaikan di ABPD murni dan anggaran perubahan di 2023 mendatang. "Kalau usulan tahun depan sekitar 35 kilometer dengan menelan anggaran diperkirakan senilai 30 miliar," urainya.

Ia menambahkan masih ada sekitar 65 kilometer perbaikan jalan komplek yang akan diusulkan pada APBD ditahun 2024. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner