APBD 2023 Rp 2,5 T, Wali Kota Banjarmasin: Sepenuhnya untuk Kepentingan Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 November 2022

APBD 2023 Rp 2,5 T, Wali Kota Banjarmasin: Sepenuhnya untuk Kepentingan Masyarakat


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyebut Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat.

"APBD 2023 telah disepakati dengan belanja daerah sebesar Rp2,5 triliun dan pendapatan Rp2,3 triliun," ujarnya dalam rapat paripurna (22/11/2022).

Menurut Ibnu, target PAD di tahun 2023 naik sebesar Rp700 miliar. Bahkan dirinya optimis bisa mencapai Rp1 triliun dari retribusi dan pajak daerah 

Ibnu pun mengungkapkan bahwa saat ini untuk pemotongan pajak ke kas daerah sangat terbantu oleh penggunaan tapping box di rumah makan dan tempat lainnya. 

Lanjutnya, di sektor ini pula perlu dikembangkan maupun dimaksimalkan serta memperluas objek pajak di Kota Banjarmasin. "Saat ini baru ada 400 titik, ini berpotensi menjadi 1.000 titik pajak online," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya mengharapkan agar APBD 2023 dijalankan sebagaimana program yang telah disepakati dalam pembahasan eksekutif bersama legislatif. "Kita sudah sepakati bersama dan diharapkan tepat sasaran," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner