Pesilat Kalsel, Rezky Raih Tiket Melaju ke Popnas 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 31 Oktober 2022

Pesilat Kalsel, Rezky Raih Tiket Melaju ke Popnas 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Tiket melaju ke Pekan Olahraga Nasional (Popnas) berhasil diraih atlet silat andalan Kalsel, Rezky Alfi Sahri usai berlaga di babak semi final melawan pesilat asal Kaltara, Sabtu (29/10/2022).

Rezky tampil maksimal dalam perhelatan semi final yang digelar di Gedung Chandra, Kota Banjarmasin di ajang Pra Popnas.

Dirinya berhasil menang atas pesilat Kaltara dengan WMP atau kemenangan dari putusan wasit karena lebih unggul jauh dari lawan yang tidak seimbang.

Dengan kemenangan tersebut, ia yang bertanding di kategori B Putera berhasil mendapat tiket melaju ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023.

Di babak final nanti, pelajar berusia 17 tahun ini akan berhadapan dengan pesilat asal Jawa Tengah usai mengalahkan Kaltara dan Bali.

"Alhamdulillah bisa ke babak final, saya optimis meraih medali emas di ajang Pra Popnas ini," jelas siswa MAN 3 Banjarmasin tersebut.

Adapun untuk Popnas XVI Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung terangnya 
menjadi impiannya selama ini yang pertama kalinya akan dia ikuti.

"Saya belum pernah ke Popnas, tahun 2020 lalu baru mengikuti Popda dan berhasil masuk di tiga besar," jelasnya.

Adapun untuk latihan Pra Popnas ini, dirinya telah menekuni pemusatan latihan (TC) satu bulan lamanya. Sedangkan pertama kalinya dia mulai latihan silat pada kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

Sementara itu, pelatih pecak silat M Hidayat beryukur atletnya dapat meraih tiket ke Popnas. Dimana lanjutnya untuk Popnas ini diambil dari juara I dan II dari event Pra Popnas Zona III di Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner