Kemenpora Sebut Kalsel Layak Jadi Tuan Rumah Popnas 2025 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 28 Oktober 2022

Kemenpora Sebut Kalsel Layak Jadi Tuan Rumah Popnas 2025

BERITABANJARMASIN.COM - Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) zona III di Kalsel resmi dibuka di Gor Hasanuddin HM Banjarmasin, Kamis (26/10/2022) malam.

Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora, Bayu Rahadian menyampaikan melihat persiapan yang dilakukan pada ajang Pra Popnas ini Kalsel layak direkomendasikan menjadi Tuan Rumah Popnas 2025.

"Melihat penyelenggaraan yang baik di pembukaan ini, Kalsel layak jadi tuan rumah Popnas 2025," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menekankan perlunya peningkatan pembinaan 
karena bagaimanapun sebuah prestasi besar dimulai dari kompetisi dan penyelenggaraan kejuaraan berjenjang. 

"Buktikan kita mampu melahirkan atlet berprestasi bahkan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia," jelasnya.

Ia juga mengimbau para peserta bisa bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan yang terbaik di ajang ini. 

Adapun Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyambut baik dengan rekomendasi agar Kalsel dapat menjadi tuan rumah Popnas 2025 setelah pelaksanaan Popnas Palembang-Bangka Belitung 2023. 

Apalagi kata Supian, Kalsel baru saja sukses menggelar MTQN sebagai tuan rumah, sehingga penyelenggaraan yang baik ini dapat diadopsi pada pelaksanaan Popnas.

"Alhamdulillah, kita siap jika dipercaya menjadi tuan rumah Popnas apalagi kita sering menggelar event nasional," jelasnya. 

Untuk diketahui Pra Popnas di Kalsel diikuti 7 Provinsi dengan 8 cabang olaharag yang dipertandingkan. Total ada 47 medali emas, perang dan perunggu yang diperebutkan para atlet dalam ajang tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner