Masyarakat Semakin Ramai Mengunjungi Perpustakaan Palnam di Bulan Gemar Membaca | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 16 September 2022

Masyarakat Semakin Ramai Mengunjungi Perpustakaan Palnam di Bulan Gemar Membaca

Suasana kunjungan pemustaka di Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel/dok

BERITABANJARMASIN.COM - Hari Kunjungan Perpustakaan dan peringatan Bulan Gemar Membaca yang jatuh pada (14/9) kemarin, turut disambut masyarakat Banua dengan ramai berkunjung ke Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tidak hanya ramai membaca dan meminjam buku, masyarakat yang berkunjung juga berebut untuk mencabut undian doorprize yang disediakan Dispersip Kalsel sebagai bentuk apresiasi kepada pemustaka sekaligus memeriahkan Hari Kunjungan Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca ini.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, undian tersebut dapat diikuti pada Perpustakaan Palnam di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6 dan Perpustakaan di Jalan Pierre Tendean Banjarmasin, dengan syarat mempunyai Kartu Tanda Anggota.

“Hal ini sudah kita adakan sejak awal bulan, dan akan terus berlangsung hingga akhir bulan. Hadiahnya berupa mukena, sajadah, sarung, peralatan kebersihan rumah, peralatan memasak, bahkan ada beras,” kata Nurliani, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Kamis (15/9/2022).

Nurliani menambahkan, pengunjung tidak hanya berasal dari Kota Banjarmasin dan sekitarnya, tetapi juga banyak yang berasal dari sejumlah Kabupaten lain, salah satunya dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Seperti pada (10/9) kemarin, kami kedatangan kunjungan pemustaka dari HSS, jadi pengunjung kami tidak hanya dari Banjarmasin dan sekitarnya saja. Kunjungan ini ramai terus setiap harinya, tidak hanya pada peringatan kunjungan perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca ini saja,” jelas Nurliani.

Dalam momen ini, Dispersip Kasel juga mengajak para pemustaka berfoto ria di zebra cross yang disediakan khusus untuk Palnam Fashion Week.

“Memang ramai pengunjung kita setiap hari. Pada weekday didominasi oleh mahasiswa. Ada juga dari pegawai-pegawi dinas dan lainnya. Sedangkan akhir pekan para orang tua dan anak-anaknya sekeluarga,” ucap Nurliani. MC Kalsel/Jml

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner