Kisah Menarik Abah Guru Sekumpul Saat Berhaji, Tidak Sengaja Didorong Oleh Jamaah Bertubuh Besar Hingga Mudah Mencium Hajar Aswad | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 13 Agustus 2022

Kisah Menarik Abah Guru Sekumpul Saat Berhaji, Tidak Sengaja Didorong Oleh Jamaah Bertubuh Besar Hingga Mudah Mencium Hajar Aswad

 


Pada suatu ketika, Abah Guru Sekumpul berhaji dan akan melaksanakan tawaf perpisahan. Abah Guru Sekumpul sangat ingin mencium hajar aswad namun saat itu jamaahnya terlalu banyak. Akhirnya Abah Guru Sekumpul tetap berusaha mengantri sambil berharap dimudahkan Allah SWT.

Saat mengantri itu, tiba tiba datang rombongan bertubuh besar yang juga ingin mencium hajar aswad. Jamaah yang bertubuh besar ini yang saling dorong hingga Abah Guru Sekumpul terdorong kedepan. Tanpa terasa, Hajar Aswad sudah dihadapan wajah Abah Guru Sekumpul.

Bahkan, ada yang mendorong kepala Abah Guru Sekumpul hingga beliau mencium hajar aswad. Bahkan beliau berkali kali terdorong kedepan hingga tak bisa dihitung lagi jumlah Abah Guru Sekumpul mencium hajar aswad.

Hal itu wajar terjadi. Karena dalam keadaan berebut mencium hajar aswad itu tidak bisa lagi di kontrol. Tidak bisa lagi maju ataupun mundur. Sampai sampai penjaga hajar aswad berkata “Syauq, Syauq”, atau bahasa mudahnya “hajar aswadnya yang rindu dengan anda”.

Itulah pengalaman menarik Abah Guru Sekumpul saat berhaji. Abah Guru Sekumpul tidak berusaha keras ingin mencium hajar aswad, namun Allah SWT. Yang menolong. Jika orang orang indonesia yang kecil kecil ini mungkin saat dorong mendorong itu akan terpelanting. Namun karena Allah mudahkan, maka mudahlah hajat beliau qobul.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=fcbyPDdwqNo&t=3579s

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner