Pelatihan Kompetensi BLK Banjarmasin Wujudkan Para Lulusan Terbaik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Juli 2022

Pelatihan Kompetensi BLK Banjarmasin Wujudkan Para Lulusan Terbaik


BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, melaksanakan kegiatan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi, di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Banjarmasin, 18/07/22.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, turut hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja, H.M Isa Ansari S.E, M.AP, serta jajaran terkait.

Kegiatan pelatihan itu, terdiri dari Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue yang diikuti oleh 16 peserta selama 18 hari dan Pelatihan Service Sepeda Motor Injeksi Tahap ll, diikuti 16 peserta selama 35 hari di UPTD BLK Kota Banjarmasin.

"Alhamdulillah hari ini ulun membuka beberapa pelatihan, yang pertama tadi pelatihan pembuatan kue dan roti kemudian dilanjutkan dengan sepeda motor injeksi," ucapnya.

H Ibnu Sina berharap dari 16 peserta pelatihan tersebut semoga menjadi lulusan yang terbaik di Kota Banjarmasin "Karena pengalaman dari lulusan terdahulu dari 16 peserta, 13 itu langsung diterima di perusahaan-perusahaan perkapalan dan juga galangan-galangan di Banjarmasin dan di tempat lain," ujarnya.

Maka dari itu, Ia mengungkapkan kesungguhan dalam berlatih menjadi modal dalam kesuksesan  untuk ke depannya dan ia berharap para peserta BLK Banjarmasin itu punya kompeten, kompetensi agar diakui dan diterima bekerja di manapun ingin bekerja.

"Tetap semangat Banjarmasin Baiman, mohon dukungan semunya dan terima kasih dunia kerja yang sudah menyerap tenaga kerja kita," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner