Maksimalkan PAD, Kawasan Penghasil Retribusi Parkir di Banjarmasin Terus Digenjot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Juli 2022

Maksimalkan PAD, Kawasan Penghasil Retribusi Parkir di Banjarmasin Terus Digenjot

BERITABANJARMASIN.COMKepala Seksi Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Febpry menjelaskan 177 titik parkir di Banjarmasin berpotensi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), Selasa (19/7/2022).

Dari ratusan titik tersebut, lanjut Febpry, diperkirakan bakal menyumbang PAD sebesar empat miliar rupiah di 2022. Untuk itu Dishub juga lebih disiplin dalam mengawasi pengelolaan parkir. Agar pendataan retribusi juga bisa lebih maksimal.

Misalnya saja meminta juru parkir harus memiliki identitas dan rompi saat bertugas. "Karena retribusi parkir menyasar ke seluruh pengelola parkir tak terkecuali di pinggir jalan," jelas ia.

Menurutnya masih banyak juru parkir yang tidak terdaftar dan melakukan pemungutan parkir secara liar. Untuk itu pihaknya bersama pihak kepolisian melakukan pengawasan dan pendataan. Agar pendapatan retribusi parkir bisa meningkat, dan jalan bisa lebih tertata lagi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner