ADVERTORIAL: Komisi I DPRD Kalsel kunjungi BAWASLU RI Terkait Persiapan Pemilu Serentak 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Juli 2022

ADVERTORIAL: Komisi I DPRD Kalsel kunjungi BAWASLU RI Terkait Persiapan Pemilu Serentak 2024


BERITABANJARMASIN.COM – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Kunjungi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Republik Indonesia (RI) dalam rangka Konsultasi Persiapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Jum’at (15/07)

Konsultasi Komisi I ke BAWASLU RI kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syaripuddin, S.E., M.A.P., dan didampingin oleh Wakil Ketua DPRD Hj. Mariana, S. Ab. M. M beserta Anggota dewan dan jajaran lainnya.

Dalam paparan nya, Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Suripno Sumas, SH, MH menjelaskan beberapa poin penting yang menjadi fokus pembahasan dalam pertemuan Komisi I ke BAWASLU RI pada hari ini.

“Salah satunya adalah masalah perkantoran karena dengan Undang-Undang yang terbaru bahwa Banjarbaru akan menjadi ibu kota provinsi maka secara otomatis kantor-kantor bawaslu, kpu, termasuk kantor-kantor partai wajib berdomisili di Banjarbaru. Tapi ternyata ada kebijakan dari bawaslu RI bahwa dalam tahap-tahap awal ini masih bisa digunakan kantor yang berdomisili Banjarmasin sebagai alamat sekretariat tetapi kegiatan untuk kepentingan pemilu pilkada nanti itu administratifnya di Banjarbaru” ucapnya.

Lebih lanjut, H. Suripno Sumas, SH, MH menjelaskan, terkait sarana dan prasarana, BAWASLU RI berharap agar pemerintah provinsi bisa membangun serta menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 nanti dan harapan mereka, Bupati serta Walikota bisa berpartisipasi dalam rangka menunjang kegiatan Bawaslu RI, tutup politisi senior PKB tersebut. (rilis)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner