Dishub Banjarmasin Diminta Tindak Parkir Liar di Basirih Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 15 Juli 2022

Dishub Banjarmasin Diminta Tindak Parkir Liar di Basirih Selatan

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi III DPRD Banjarmasin meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menindak tegas dan menertibkan parkir liar di Basirih Selatan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Afrizaldi menjelaskan penertiban dimaksudkan agar pendapatan asli daerah (PAD) yang didapat bisa optimal jika terkelola dengan baik. "Karena parkir ini salah satu penunjang pendapatan daerah," ujarnya.

Diterangkan Afrizaldi berdasarkan fakta di lapangan, para pemilik mobil angkutan sering memarkir mobil sembarangan dan memakan badan jalan di kawasan Basirih Selatan.

Hal ini lanjutnya berdampak terganggunya aktivitas warga yang sering menggunakan lajur tersebut karena mobil angkutan parkir sembarangan bisa berhari-hari lamanya.

Menurutnya tindakan tegas berupa sanksi penting diberikan untuk memberikan efek jera terhadap para pemilik mobil angkutan agar tidak mengulang hal yang sama kembali.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Banjarmasin, Febpry Graha Utama menanggapi terkait parkir liar ini pihaknya sudah melakukan pembahasan untuk pengaturannya termasuk untuk kawasan Basirih. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner