Satu Orang Jemaah Haji Embarkasi Kota Banjarmasin Meninggal Dunia, Begini Penjelasannya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 Juni 2022

Satu Orang Jemaah Haji Embarkasi Kota Banjarmasin Meninggal Dunia, Begini Penjelasannya

BERITABANJARMASIN.COM - Kabar duka datang dari jemaah haji asal Hulu Sungai yang mengikuti embarkasi Banjarmasin kloter tiga. Ia meninggal dunia di Arab Saudi.

Pendamping jamaah haji kloter tiga embarkasih Banjarmasin, Basuki Rahmat menerangkan meninggalnya jemaah haji tersebut dikarenakan serangan jantung. "Ya salah satu jamaah haji kita meninggal akibat serangan jantung," paparnya, Senin (20/6/2022).

Menurutnya almarhum meninggal usai melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi pukul 18.00 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 01.00 waktu Indonesia.

Sebelumnya ujar Basuki almarhum dalam kondisi baik kesehatannya. Namun saat pulang dari masjid tiba - tiba almarhum langsung jatuh terlentang tidak sadarkan diri.
Adapun jenazah, lanjutnya sendiri langsung dimakamkan di Arab Saudi. 

Berkaca dari hal itu, pihaknya bersama tim medis pendamping kembali melakukan medical chekup seluruh jamaah haji, untuk memastikan kondisi kesehatan masing - masing.

Terlebih saat ini tengah terjadi cuaca panas ekstrim yang dapat menurunkan imun tubuh para jamaah yang didominasi pra dan lansia.

Untuk diketahui, ada sebanyak 268 jemaah haji yang terbagi tiga kloter pada embarkasih Banjarmasin untuk diberangkatkan ke Arab Saudi dan dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner