Ratusan Atlet Bulu Tangkis Kalsel Bersaing Raih Tiket Piala Presiden 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Juni 2022

Ratusan Atlet Bulu Tangkis Kalsel Bersaing Raih Tiket Piala Presiden 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan atlet bulu tangkis terbaik Kalsel mengikuti kejuaraan yang digelar di Gedung Bulutangkis Hippindo Rabu (22/6/2022).

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan ini digelar untuk melihat atlet potensial yang bakal diikutkan dalam ajang Piala Presiden tahun ini.

Ada 11 kategori yang dipertandingkan dari kelompok umur baik tunggal maupun ganda. Total ada 191 atlet yang mengikuti kejuaraan. "Atlet yang ikut ini tidak sembarangan, mereka harus sudah terdaftar di PBSI," jelasnya.

Sementara itu, Wakil ketua I Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel, Rusdiansyah menyampaikan piala presiden dimulai tahun ini pada tanggal 1-6 agustus 2022. "Atlet yang bertanding ini terbaik di daerahnya, yang juara akan kita kirim di piala presiden," paparnya.

Dikatakan Rusdi, kegiatan ini juga sesuai instruksi Presiden RI dimana seluruh kepala daerah di tingkat provinsi wajib melaksanakan Gubernur Cup Bulu Tangkis se-Indonesia.

"Persaingan nanti tentu berat karena seluruh Indonesia, mudah-mudahan meraih prestasi," ungkapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner