Padati Gor Hasanudin HM, Ratusan Atlet Kalsel Turun di Fornas dan Pesonas 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 Juni 2022

Padati Gor Hasanudin HM, Ratusan Atlet Kalsel Turun di Fornas dan Pesonas 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan atlet Kalsel siap bertanding dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan dan Pekan Spesial Olympics Nasional (Pesonas) ke 1 tahun 2022 di Semarang, Jawa Tengah.

Pelepasan atlet yang didominasi pemain muda ini dilakukan di Gor Hasanuddin HM pada Senin (27/6/2022). 

Adapun Pertandingan Fornas akan dilaksanakan dari tanggal 1-7 Juli di Palembang sedangkan Pesonas dari tanggal 3-8 Juli 2022 di Kota Semarang. 

"Untuk target, kita ingin para atlet bermain maksimal dan membawa prestasi yang dapat dibanggakan di Kalsel," terang Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Ia mengatakan beberapa kali dilaksanakan Fornas disana pula Kalsel selalu mampu masuk dalam jajaran lima besar. Bahkah pernah dinobatkan juara umum saat menjadi tuan rumah pelaksaaan Fornas.

"Harapannya ini bisa menjadi semangat para atlet untuk mendapat hasil yang sama," ucapnya.

Adapun untuk jumlah dari Fornas yang diberangkatkan sebanyak 375 
dan dari Pesonas sebanyak 220 orang yang terdiri dari para pegiat dan official.

Banyaknya jumlah atlet yang diberangkatkan itu diharapkan sebanding dengan prestasi yang diraih dan menjadikan nama harum banua.

Hal senada disampaikan Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Suparno yang menginginkan atlet memberikan penampilan terbaiknya di ajang nasional. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner