Rusak Parah, Titian Teluk Ujung Benteng Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan Dikeluhkan Warga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 27 Mei 2022

Rusak Parah, Titian Teluk Ujung Benteng Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan Dikeluhkan Warga

BERITABANJARMASIN.COM - Menjadi satu - satunya akses jalan utama, warga RT6 Jalan Teluk Ujung Benteng, Kelurahan Banjarmasin Selatan harus ekstra hati - hati melewati titian yang rusak.

Seperti yang disampaikan salah satu warga, Hamidah bahwa kondisi memprihatinkan tersebut sudah dirasakannya ia bersama warga yang lain selama bertahun - tahun. "Sering berlubang, dan kesulitan jika kami berkendara di titian ini," tuturnya, Kamis (6/5/2022).

Untuk itu ia bersama warga teluk ujung melakukan tambal sulam titian tersebut dengan swadaya masyarakat. Bahkan tidak sedikit warga yang melewati tersebut terjatuh hingga tercebur ke dalam sungai. "Itu terjadi dimalam hari, karena gelap juga tidak ada penerangan lampu," ujarnya lagi.

Tak hanya itu, warga yang berada di ujung pulau bromo ini juga mengaku mengalami kesulitan akan WC umum yang saat ini sebagian warga masih menggunakan jamban atau WC apung di atas sungai.

Sehingga warga sekitar yang tidak memiliki wc pribadi harus bergantian menunggu giliran untuk menggunakan jamban. "Mau bagaimana lagi ini kondisi yang sudah kami jalani," pasrahnya.

Ia pun berharap akan perhatian dari pemerintah untuk sesegeranya memperbaiki titian yang telah lama menjadi impian warga. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner