Puskesmas Sungai Andai Dibuka, Tim Medis Optimalkan Vaksinasi Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Mei 2022

Puskesmas Sungai Andai Dibuka, Tim Medis Optimalkan Vaksinasi Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah sekian lama ditunggu warga, Puskesmas Sungai Andai sudah dioperasionalkan, Selasa (17/5/2022).

Ada 30 orang tenaga kesehatan yang ditugaskan di Puskesmas pertama di Kelurahan Banjarmasin Utara itu.

Bahkan antusias warga terlihat saat dioperasionalkan sejak pukul delapan pagi. Ada sekitar 27 orang datang untuk berobat atau sekedar mencek kesehatan.

Meski fasilitas masih kurang lengkap, namun hal itu tidak menghambat para tim medis di puskesmas tersebut terus memberikan pelayanan kesehatan.

Apalagi selama ini warga harus ke puskesmas pembantu Sungai Jingah yang cukup jauh, hanya untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Andai, dr. Sismiyati mengatakan walaupun baru beroperasi, pihaknya sudah sangat siap memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat yang memang merupakan salah satu program prioritas pemerintah saat ini.

Meski ketersediaan vaksin sangat terbatas karena baru beroperasional. Namun, pihaknya terus berkoordinasi dengan Puskesmas Sungai Jingah dan juga stakeholder terkait untuk mengoptimalkan ketersediaan vaksin. "Kami sangat siap kalau warga mau vaksin Covid-19 dari dosis pertama hingga booster," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner