Marak Usaha Penyewaan Skuter, Wali Kota Ibnu Sina Imbau Pemilik untuk Tertib Lalu Lintas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 26 Mei 2022

Marak Usaha Penyewaan Skuter, Wali Kota Ibnu Sina Imbau Pemilik untuk Tertib Lalu Lintas

BERITABANJARMASIN.COM - Maraknya usaha sewa skuter di Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina imbau pemilik untuk tertib lalu lintas.

Ini agar tidak mengganggu para pengguna jalan lain, sehingga baik pengguna skuter maupun pengendara bisa terjaga dengan baik. "Saya imbau agar para pemilik skuter bisa lebih memperhatikan," ujarnya, Kamis (26/5/2022).

Sebelumnya kata ia sudah menginstruksikan Dinas PUPR untuk membuat akses jalan dan jembatan terutama di kawasan siring.

Bahkan instruksi tersebut sudah dilakukan sejak dua tahun lalu. Agar pengguna skuter bisa mendapatkan akses jalan ditempat yang benar. "Konsepnya sudah ada, untuk membuatkan jalur tersendiri," imbuhnya.

Untuk saat ini ujar wali kota dua periode itu meminta agar pemilik usaha penyewaan permainan skuter tersebut melalui lajur sepeda yang sudah ada.

Walaupun pengguna skuter telah difasilitasi dengan peralatan pelindung diri, seperti helm, rambu - rambu dan klakson. Namun skuter tersebut berbahan bakar listrik sehingga tidak menimbulkan suara yang dapat disadari oleh pengendara. "Ini untuk keselamatan semuanya, jadi lebih diperhatikan," ungkapnya.

Meski diakuinya, keberadaan skuter disebuah kota bisa menunjang sarana sebagai pelengkap. Namun tentunya tetap harus sesuai koridor agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner