Komisi IV DPRD Banjarmasin Soroti Kondisi Gedung RSUD Sultan Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 27 Mei 2022

Komisi IV DPRD Banjarmasin Soroti Kondisi Gedung RSUD Sultan Suriansyah

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Banjarmasin memberikan respon terkait kelayakan bangunan gedung RSUD Sultan Suriansyah hingga hari ini (27/5/2022).

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir mengatakan pihaknya telah mendengar penjelasan langsung dari pihak rumah sakit terkait keretakan gedung RSUD Sultan Suriasnyah tidak membahayakan kondisi bangunan dan masih layak digunakan.

Pihak rumah sakit lanjut Samosir juga akan mengkonsultasikan dengan pihak ketiga untuk mengetahui sejauh mana dampak dari kerusakan tersebut.

"Kita dorong agar RS segera mengajukan pemeriksaan ke ahli di bidang konstruksi, apakah ada masalah pada pondasi dan lainnya," paparnya.

Jika terdapat masalah dari hasil tersebut ujar Samosir, pihak RS bisa mengajukan anggaran perbaikan atau renovasi bangunan. 

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Suriansyah M Syaukani mengakui adanya keretakan bangunan gedung namun tergolong kerusakan ringan untuk gedung IGD sebesar 15,38 persen dan gedung penunjang sebesar 7,61 persen.

Hal ini menurutnya berdasarkan hasil penelitian ahli Dinas PUPR Kota Banjarmasin pasca bangunan penunjang dan IGD RSUD Sultan Suriansyah mengalami retak. 

Pihaknya pun mendapat masukan agar RSUD Sultan Suriansyah menganggarkan perbaikan gedung serta melakukan uji kehandalan bangunan oleh tenaga profesional (pihak ketiga) untuk mendapatkan hasil analisa yang lebih detail dan dapat dipertanggungjawabkan secara teknis. (maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner