DPRD Kalsel Nilai Penyaluran Gas Elpiji 3 KG Masih Tak Tepat Sasaran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 31 Mei 2022

DPRD Kalsel Nilai Penyaluran Gas Elpiji 3 KG Masih Tak Tepat Sasaran

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Suwardi Sarlan menyoroti masih adanya penyaluran gas Elpiji 3 KG tidak merata di beberapa daerah di Kalsel.

Dirinya mengungkapkan saat ini banyak pendistribusian Elpiji 3 KG kurang tepat sasaran yang harusnya untuk masyarakat kurang mampu. 

Hal ini pun menurutnya sudah diinstruksikan Gubernur Kalsel bahwa peruntukan gas elpiji bagi usaha mikro kecil dan masyarakat kurang mampu. "Jadi pegawai negeri itu jangan memakai gas Elpiji 3 KG karena itu jatah orang miskin," jelasnya melalui pesan singkat (30/5/2022).

Adapun sejumlah permasalahan warga terkait gas 3 KG kata Suwardi sudah disampaikan saat kunjungan Komisi III DPRD Kalsel ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral(ESDM) Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Jakarta Pusat.

Ia juga mengharapkan pemerintah dapat segera bertindak, sehingga pola pengawasan menjadi lebih tertib serta tidak ada lagi kelangkaan dan permasalahan lainnya terkait gas Elpiji 3 KG.(maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner