Bertemu Menparekraf Sandiaga Uno, Ibnu Sina Paparkan Keunggulan Banjarmasin Sebagai Kota Pariwisata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 19 Mei 2022

Bertemu Menparekraf Sandiaga Uno, Ibnu Sina Paparkan Keunggulan Banjarmasin Sebagai Kota Pariwisata

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti Audiensi Gubernur Kalimantan Selatan beserta Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H Sandiaga Salahuddin Uno, di Aula Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (18/05). 

Dalam wawancara dengan media, H Ibnu Sina menyampaikan bahwa Kota Banjarmasin merupakan sebuah area MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions) yang sangat mendukung untuk menjadi tempat penyelenggaraan event-event berskala nasional. "Kami tadi dari Kota Banjarmasin sudah menyampaikan bahwa kota ini adalah kota MICE, sehingga kemudian menjadi hub bagi destinasi-destinasi yang ada di Kalimantan Selatan, sekian banyak event yang ada di Kalsel pasti akan berkunjung ke Banjarmasin, karena infrastruktur pariwisata kita dan MICE kita yang sangat mendukung,", kata orang nomor satu di Kota Seribu Sungai tersebut.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut H Ibnu Sina mengusulkan agar kawasan wisata religi Kubah Basirih yang merupakan perwakilan Kalimantan Selatan dalam 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Kemenparekraf RI bisa mendapat perhatian lebih, serta dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi. "Dan kemudian yang kedua, kita mengusulkan juga agar kawasan wisata kubah basirih sebagai satu-satunya wakil Kalimantan Selatan yang masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia juga bisa menjadi perhatian terutama untuk pembangunan infrastruktur di bidang pariwisatanya, homestay, kemudian pengembangan wisata yang baik untuk ekonomi kreatif, UMKM nya dan event-event", ucapnya.

Kemudian H Ibnu Sina juga menyampaikan bahwa Kota Banjarmasin telah memiliki tiga hal utama yang harus dimiliki sebuah daerah agar dapat menyelenggarakan event wisata, yaitu accessibility, amenities dan attraction. "Karena tiga hal yang harus ada dalam sebuah event wisata, yaitu accessibility, kemudian juga amenities nya sangat nyaman, kemudian attraction, atraksinya ada, seperti kesenian hadrah, kesenian madihin, bepantun, besyair dan lain sebagainya, bisa ditampilkan dalam kawasan yang menurut saya sangat mendukung perkembangan pariwisata Kota Banjarmasin", ujarnya menegaskan.

Terakhir, ia berharap semoga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H Sandiaga Salahuddin Uno dapat berkunjung langsung ke Kota Banjarmasin. "Saya kira itu sudah kami sampaikan, mudah-mudahan Bang Sandi bisa hadir di Kota Banjarmasin dan kita bisa memanfaatkan kehadiran beliau untuk menggerakan ekonomi Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan", pungkasnya. (prokom-banjarmasin)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner