Wali Kota Banjarmasin Berikan Apresiasi dan Penghargaan untuk Seniman Bapandung, Abdussukur MH yang Berpulang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 April 2022

Wali Kota Banjarmasin Berikan Apresiasi dan Penghargaan untuk Seniman Bapandung, Abdussukur MH yang Berpulang

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin memberikan penghargaan kepada sang seniman teater tradisi Bapandung Banjar, Abdussukur MH yang berpulang, Rabu (6/4/2021).

Penghargaan dan apresiasi ini diserahkan oleh staf muda Wali Kota Banjarmasin bidang seni, kepada istri almarhum di rumah mendiang. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan pada 2020 lalu Pemkot Banjarmasin juga telah memberikan kepada almarhum karena dedikasinya melestarikan seni teater tradisi Banjar yang sudah mulai langka. "Kami mengapresiasi dedikasi beliau," kata Ibnu Sina, Kamis (7/4/2021)

Apresiasi diberikan berupa santunan kepada istri almarhum. Dengan santunan ini diharapkan bisa membantu meringankan duka bagi keluarga yang ditinggalkan.

Sebagai informasi, semasa hidup Abdussukur MH memang aktif melestarikan teater tradisi Banjar seperti Mamanda dan Bapandung. Seni tradisi ini bisa dibilang minim generasi penerus hingga saat ini.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner