FEATURE: Menengok Panita Masjid Al Jihad Banjarmasin, Siapkan 1.600 Porsi Bubur Berbuka Puasa Setiap Hari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 April 2022

FEATURE: Menengok Panita Masjid Al Jihad Banjarmasin, Siapkan 1.600 Porsi Bubur Berbuka Puasa Setiap Hari

Puluhan Laki-laki tampak tengah sibuk  mempersiapkan kebutuhan untuk berbuka puasa bersama ribuan jemaah di Masjid Al-Jihad Banjarmasin. Nuansa Ramadhan terasa begitu kental.

Fitriyani, Banjarmasin |  BERITABANJARMASIN.COM 

Beberapa orang masing-masing melaksanakan tugasnya, ada yang sibuk memotong dan menuang makanan ke mangkok-mangkok, ada juga yang bertugas membawa makanan tersebut ke tempat para jemaah melaksanakan berbuka puasa bersama. 

Di sisi lain hamparan piring dan gelas dengan isi makanan yang tersaji tersusun rapih di teras masjid tempat jemaah melaksanakan buka puasa bersama. 

Hal yang sama juga dilakukan di bagian lantai dua Masjid Al-Jihad, disana khusus bagi para jemaah perempuan mempersiapkan dan melaksanakan buka puasa bersama. 

Ya, suasana seperti inilah yang setiap menjelang berbuka selalu dilakukan di Masjid Al-Jihad Banjarmasin. Salah satu panitia, Zainudin mengatakan dalam sehari pihaknya mempersiapkan sebanyak 1.100 porsi untuk jemaah laki-laki dan 500 porsi untuk jemaah perempuan. "Setiap hari menunya bubur, kue, kurma, teh susu dan teh," ucapnya, Selasa (13/4/2022).

Menu utama yang disajikan masih tetap sama seperti tahun sebelumnya yakni bubur. Zainudin mengungkapkan untuk tahun ini terjadi peningkatan jumlah jemaah yang melaksanakan berbuka puasa di Masjid Al-Jihad Banjarmasin. 

Hal ini terlihat dengan bertambahnya jumlah termos bubur untuk jemaah, dimana sebelumnya hanya 20 termos besar saja, di tahun ini bertambah 25 termos besar. "Alhamdulillah jemaahnya bertambah tahun ini, jadi lebih semangat menyiapkan," ungkapnya. 

Adapun dana yang digunakan untuk berbuka puasa ini diperoleh dari para donatur yang merupakan jemaah Masjid Al-Jihad Banjarmasin, dalam sehari Zainudin mengungkapkan anggaran yang digunakan untuk membukakan puasa para jemaah sebanyak Rp19.500.000 per harinya. 

"Alhamdulillah para donatur kita sangat semangat untuk membukakan puasa para jemaah di Masjid Al-Jihad ini," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner