Stok Gula Pasir Hingga Ramadhan Diprediksi Aman di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 08 Maret 2022

Stok Gula Pasir Hingga Ramadhan Diprediksi Aman di Kalsel

ilustrasi: pontas.id
BERITABANJARMASIN.COM - Stok gula pasir di Kalselhingga Ramadhan diprediksi aman. "Stok gula seluruhnya di pedagang besar sebanyak 3.207 ton, belum termasuk stok di pedagang kecil," ucap Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel, Birhasani, Sabtu (6/3/2022). 

Sementara kata ia, kebutuhan gula di Kalsel sebanyak 3.500 ton, untuk itu ketersedian stok gula di pedagang besar ditambah yang ada di pedagang kecil, maka tercukupi. 

Menurutnya dengan memperhatikan kelancaran distribusi gula pasir dan suplainya ke pedagang saat ini, menghadapi bulan Ramadhan akan aman.  Hanya saja sedikit terjadi kenaikan pada harga gula pasir dan menurutnya hal ini tidak bisa dihindari mengingat kenaikan harga gula pasir juga sudah secara global. 

Terlebih dikatakan Birhasani bahan baku untuk pembuatan gula pasir di impor dari luar negeri.  Sebelumnya ia juga sempat meminta ritel modern agar menjual gula dengan harga Rp 12.500, namun karena harga modal awal sudah Rp13.000, terpaksa ritel modern menjual di harga Rp 13.500. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner