Keren! Ibu Muda Banjarmasin Ini Berprofesi Sebagai Relawan Pemadam Kebakaran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Maret 2022

Keren! Ibu Muda Banjarmasin Ini Berprofesi Sebagai Relawan Pemadam Kebakaran

Menjadi salah satu anggota relawan pemadam kebakaran, Sopia Hasanah berusaha sigap dan percaya diri dalam menjalankan tugas sosialnya untuk membantu masyarakat.

Rumseh, Beritabanjarmasin.com, Banjarmasin

Perempuan berusia 23 tahun ini mengaku telah lama menggeluti tugasnya sebagai anggota relawan pemadam kebakaran.

Bahkan menjadi relawan merupakan hobi dan cita - citanya agar berperan aktif dalam membantu masyarakat. Wanita kelahiran Banjarmasin di tahun 1999 lalu ini sudah tujuh tahun menggeluti tugasnya sebagai pemadam kebakaran. "Karena hobi membantu masyarakat bukan untuk memamerkan diri atau cuman cari nama," tuturnya, Rabu (30/3/2022).

Sejak 2015 lalu ia mulai bergabung di BPK MBS (Masjid Bersejarah Sultan Suriansyah). Menurut ibu satu orang anak ini ia tidak mengalami kesulitan menjalankan dua perannya sekaligus.

Justru membuat ia sangat bersemangat, terlebih jika panggilan darurat kebakaran memanggil. Ia bersama anggota lainnya harus berlari mempersiapkan diri dan peralatan untuk memadamkan api.

Dari tantangan itulah, perempuan yang juga berprofesi sebagai penyanyi itu memikiki semamgat. "Saya sangat bersyukur bisa membantu masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya tantangan terbesar dalam menjalankan tugasnya, jika terjadi kebakaran di kawasan yang memiliki kepadatan penduduk dan tidak ada aliran air. Sehingga harus mencari agar bisa digunakan dalam memadamkan kobaran api.

Kendati demikian, wanita warga Kuin Utara ini terus menggeluti tugasnya sebagai seorang anggota barisan pemadam kebakaran (BPK) yang tangguh. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner