Juara Nasional, Muhammad Dhiki Ingin Harumkan Nama Banjarmasin Lewat Bercerita | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Maret 2022

Juara Nasional, Muhammad Dhiki Ingin Harumkan Nama Banjarmasin Lewat Bercerita

Bakat yang dimiliki Dhiki menjadi daya tarik tersendiri baginya mendapatkan tawaran untuk tampil diberbagai acara. Tak tanggung - tanggung bocah berusia 9 tahun ini mendapatkan jatah bermain film, garapan anak banua bersama salah satu selebgram terkenal.

Rumseh, Beritabanjarmasin, Banjarmasin

Memiliki bakat tersebut, menurutnya merupakan anugerah yang luar biasa bagi ia dan keluarganya. 

Hal itu terlihat dengan berhasilnya siswa duduk dibangku kelas 4 SD itu tampil dengan apik pada acara kegiatan yang dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beberapa waktu lalu. "Alhamdulillah ulun (saya) terus berlatih agar memberikan terbaik," tuturnya, Sabtu (12/3/2022).

Tak hanya itu sederet prestasi mampu diraih siswa SDIT Al Firdaus ini seperti  juara 2 tingkat nasional DKKAI 2021, dengan tema kreasi anak Indonesia pilar lingkungan.

Kemudian  juara Nanang Banjar, juara 1 talenta anak banua 2020 dan juara 1 mendongeng tingkat kota 2022.

Bocah kelahiran Banjarmasin 2 September 2012 lalu ini sangat berharap bisa meneruskan pendidikannya hingga ke Negeri Jepang. "Pengen kuliah di Jepang nanti kalau diki sudah lulus sekolah," ucapnya seraya tersenyum.

Hal itu dikarenakan kegemaran dirinya terhadap kota sakura tersebut. Dimana para pelajarnya sangat serius menekuni setiap pembelajaran yang diambil dan sebagian besar berhasil sukses.

Kendati demikian, dibalik keinginan dan impiannya yang tinggi. Warga asli Jahri Saleh ini juga memiliki harapan yang sangat mulia, yakni bisa menjadi hafiz Quran.

Sebab selain sebagai landasan utama bagi kehidupannya kedepan, juga dapat menmberikan contoh yang baik bagi anak di Banjarmasin.

Bisa meraih mimpi dan tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim. "Sekarang baru dua jus saya hafal Quran, InsyaAllah akan terus bertambah," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner