BERITA RAMADHAN: Peci Warna Putih Paling Laris, Kopiah Akar Jangang Banjar Paling Mahal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 20 Maret 2022

BERITA RAMADHAN: Peci Warna Putih Paling Laris, Kopiah Akar Jangang Banjar Paling Mahal

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Bulan Ramadhan, berbagai jenis peci mulai banyak diburu. Hal ini terlihat di Pasar Sudimampir, Banjarmasin. 

Salah satu pedagang peci, Riduan mengatakan peci yang paling diburu masih didominasi warna putih dibanding lainnya. "Peci warna putih paling laku. Masyarakat umumnya lebih suka itu," ungkapnya 
(17/3/2022).

Peci yang dijual Riduan ini bervariasi mulai dari harga Rp15 ribu hingga ratusan ribu rupiah tersedia dalam berbagai warna dan koleksi terbaru. "Kalau yang paling mahal itu, peci yang terbuat dari akar Jangang harganya bervariasi dari Rp100 ribu hingga Rp750 ribu," ucapnya.

Menurutnya peci ini lebih dijadikan masyarakat sebagai buah tangan atau oleh-oleh. Karena peci ini merupakan buatan khas Kalsel. "Peci dari akar jangang ini merupakan khas Kalsel yang biasanya dijadikan oleh-oleh," katanya. 

Hal senada disampaikan pedagang peci lainnya, Sarinah yang mana peci warna putih paling banyak diburu. Selain itu menurutnya berbagai model juga bemunculan seperti dari peci thaliban. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner