Reses, Dewan Kalsel Serap Aspirasi Melalui Insan Pers | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 21 Februari 2022

Reses, Dewan Kalsel Serap Aspirasi Melalui Insan Pers

BERITABANJARMASIN.COMKetua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin menyerap aspirasi dan masukan melalui insan pers dalam agenda reses dewan.

Menurut Lutfi ini merupakan reses terakhir setelah sebelumnya menyerap aspirasi turun ke daerah di daerah pemilihan (Dapil) nya, Kalsel 1 Kota Banjarmasin. "Kami ingin menjalin sinergitas dengan insan pers karena bagaimanapun mereka sebagai sumber informasi kepada masyarakat," ungkapnya (20/2/2022) malam.

Ia juga memberikan tanggapan positif terhadap masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun baik untuk anggota dewan sendiri maupun secara kelembagaan. "Saya berharap bersama insan pers bisa terus bersinergi dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Kalsel," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil reses yang dilakukannya ke masyarakat menurutnya banyak wewenangnya ke pemerintah kabupaten/kota. "Banyak aspirasi masyarakat kewenangannya lebih ke kab/kota, ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah terkait," ujarnya.

Sehingga pembagian tugas dalam pembangunan Kalsel terang Lutfi bisa benar-benar sinkron apa yang diperlukan masyarakat bisa terpenuhi. "Yang jadi kewenangan provinsi tentu akan dipenuhi oleh pemprov begitu pula sebaliknya untuk kabupaten/kota," ungkapnya.

Misalnya, terang Lutfi, seperti perbaikan jalan lingkungan dan fasilitas umum yang tugasnya pada pemerintah. "Ini sering kali saya terima bahwa masyarakat sangat perlu perbaikan di sekitar lingkungan mereka," paparnya.

Koordinasi ini lanjut Lutfi akan dilakukan setelah reses selesai yang akan ditindaklanjuti dan disampaikan ke pemerintah supaya membuka jalur komunikasi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner