Komisi I DPRD Kalsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Februari 2022

Komisi I DPRD Kalsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa

foto: Humas DPRD Kalsel

BERITABANJARMASIN.COMKomisi I DPRD Kalsel telah melakukan kunjungan di Desa Gunung Raja dalam rangka monitoring dan evaluasi dana desa (4/2/2022).

Dalam aspirasi itu diketahui dalam pengelolaan dana desa tahun 2021 di daerah sana masih terdapat kendala, salah satunya tidak bisa melakukan pengerjaan fisik bangunan dikarenakan Pandemi Covid-19. Sehingga untuk anggaran difokuskan pada pemulihan Ekonomi Nasional berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat.

Selain itu, salah satu program yang dijalankan yakni pipanisasi sedikit berbenturan dengan proyek yang dikerjakan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) yang terletak di pinggiran jalan perbatasan Desa Bati-Bati dan Desa Gunung Raja yang sampai saat ini masih belum ada penyelesaiannya. 

Sementara disisi lain pengelolaan BUMDes juga belum maksimam. Kedepannya akan diarahkan ke bidang perikanan dan perkebunan (ikan lele dan jagung).  Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas menanggapi hal tersebut mengatakan permasalahan dengan BPJN nantinya akan coba dibantu mediasi dari Komisi III yang membidangi pembangunan dan infrastruktur.

Pada tahun 2022 ini dari provinsi lanjut Suripno juga berkeinginan terlibat dalam pembangunan desa dengan mengadakan pendidikan tenaga pendamping dan aparatur desa. "Kam harap nantinya bisa menjadi SDM yang berkompeten dan bisa diandalkan," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner