Kasus Covid-19 di Angka 849 Selama Dua Pekan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 08 Februari 2022

Kasus Covid-19 di Angka 849 Selama Dua Pekan di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Banjarmasin dalam kurun waktu dua pekan hingga menyentuh angka 828 hingga 7 Februari 2022.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Untuk itu, Pemkot Banjarmasin mengimbau terhadap masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan perketat protokol kesehatan, menggunakan masker dan percepat vaksinasi.

Mempercepat vaksinasi ini tentu kita bisa membangun kekebalan tubuh herd imunity, terutama pada lansia dan anak - anak. "Kalau sulit mengejar lansia bervaksin, ya orang disekitar lansia harus divaksin," katanya.

Sebab 65 persen lebih orang yang mudah terjangkit Omicron tersebut orang yang vaksinnya belum lengkap.
Ia juga menjelaskan dari 800 lebih terkonfirmasi tersebut ada sekitar 50 orang lebih yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bahwa kesiapan pihaknya dalam menghadapi peningkatan kasus saat ini terus dilakukan. 

Hal itu sesuai instruksi dari pemerintah pusat bahwa diperkirakan akan ada peningkatan kembali pada 3-4 minggu kedepan.

Seperti kapasitas Bed Occupancy Rate (Bor) atau ketersediaan tempat tidur yang saat ini telah terpakai 21 persen di rumah sakit.

"Untuk obat, oksigen Insya Allah aman kita sudah memilikki cadangan yang cukup," terangnya.

Termasuk persiapan akan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) jika diperlukan. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner