Hasil Swab Antigen, 2 Anggota Dewan dan 33 Karyawan DPRD Kalsel Terpapar Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 08 Februari 2022

Hasil Swab Antigen, 2 Anggota Dewan dan 33 Karyawan DPRD Kalsel Terpapar Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Dua anggota dewan dan 33 dari 170 orang karyawan baik ASN maupun tenaga honorer di lingkungan sekretariat DPRD Kalsel terpapar Covid-19. 

Hal ini setelah dilakukan swab antigen kepada karyawan, petugas kebersihan hingga satpam oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel Selasa (8/2/2022) di DPRD Kalsel.

Disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK bahwa karyawan yang memiliki hasil swab positif maka langsung dirumahkan. 

"Mereka langsung kami rumahkan untuk melakukan isolasi mandiri sampai pulih dan hasil testnya menunjukkan negatif," terangnya.

Hal ini kata Supian dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekretariat dewan. 

Ia menyebut sebelumnya 8 staf dan 2 orang anggota dewan sudah dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil PCR. Kendati demikian ia tidak menyebut identitas dan hanya memberitahukan bahwa keduanya memang sudah di usia lanjut yang rentan terpapar Covid-19.

Menyikapi hal tersebut kata Supian sekretariat juga membatasi kegiatan kedewanan dengan karyawan hanya 50 persen dan lebih mengoptimalkan work from home (WFH).

Sebelumnya DPRD Kalsel juga telah melakukan penyemprotan dengan desinfektan di setiap sudut ruangan secara menyeluruh sebagai iktiar melawan penyebaran Covid-19. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner