Pilgub Kalsel 2024 Diprediksi Jadi Ajang Pembuktian Politisi Muda Banua, Siapa Saja? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Januari 2022

Pilgub Kalsel 2024 Diprediksi Jadi Ajang Pembuktian Politisi Muda Banua, Siapa Saja?

BERITABANJARMASIN.COM - Sejumlah nama dinilai berpotensi bakal maju mencalonkan diri pada Pilgub Kalsel 2024. Hal itu berdasarkan pengamatan salah satu pengamat politik dari FISIP ULM, Setia Budhi. 

Menurutnya tokoh partai politik dari kalangan muda cukup memiliki potensi pada Pilgub Kalsel 2024.

Seperti dari PDIP Kalsel ada Mardani H Maming dan dari Partai Demokrat ada Ibnu Sina. Kedua tokoh muda ini dianggapnya mempunyai latar belakang yang sama yaitu berpengalaman sebagai kepala daerah.

Tokoh muda lainnya yaitu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel, Aditya Mufti Arifin yang kini menjabat Wali Kota Banjarbaru.

Tidak hanya itu, di kalangan anggota legislatif menurutnya bisa saja akan muncul tokoh muda seperti  Rifqinizamy Karsayuda, dan Sulaiman Umar. "Tahun 2024 bisa saja muncul bintang muda yang akan meramaikan Pilgub Kalsel," ucapnya, Jumat (7/1/2022). 

Namun apakah Wakil Gubernur Muhidin akan ikut bertarung? Menurutnya ini justru merupakan kesempatan untuk membuktikan diri bahwa layak menjadi orang nomor satu di Banua. 

Lebih lanjut, semuanya kembali lagi apakah sepanjang masa jabatan sebagai Wagub Kalsel, ia mampu membuktikan prestasinya. Seperti saat menjalankan tugas sebagai wagub dengan banyak kesempatan turun ke daerah-daerah melakukan tugas pengawasan. "Sebagai bagian dari pendekatan rakyat, hal ini tentunya bisa saja wagub menjadi tokoh yang kuat," urainya.

Disamping strategi terkait 
Isu-isu lingkungan tetap penting untuk menjadi perhatian para bakal calon. Kerusakan lingkungan yang parah seperti banjir, kebakaran hutan dan eksploitasi lahan, pencemaran lingkunan, dan deforestasi. 

"Ini akan menarik untuk di buka di ruang publik Kalsel, untuk mendapat dukungan pada pilgub yang akan datang," tambahnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner