FEATURE: Semangat Ibu Muniroh, Dua Tahun Vakum karena Pandemi, Bangkit Lagi Jualan Makanan Arab | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 10 Januari 2022

FEATURE: Semangat Ibu Muniroh, Dua Tahun Vakum karena Pandemi, Bangkit Lagi Jualan Makanan Arab

Arabian Food Festival di kawasan Antasan Kecil Barat (AKB), Banjarmasin Tengah, menjadi berkah tersendiri bagi Muniroh. Ibu yang satu ini bersyukur dan sangat senang bisa berjualan kembali setelah pandemi seolah "membekukan" usaha kulinernya.

Rumseh, BANJARMASIN | BERITABANJARMASIN.com.

Setelah dua tahun lamanya dirinya tidak bisa berjualan secara offline akibat pandemi Covid-19 di Banjarmasin, akhirnya ia bisa menjual berbagai makanan khas timur tengah itu.

Seperti bubur arab, lempeng arab, kari kambing, roti mariam, sambosa dan kebab. Dibandrol dari harga sepuluh hingga 25 ribu rupiah per porsi. Wanita 54 tahun ini mengaku antusias saat jualannya bisa dipajang di salah satu stan untuk dijual.

Ia bahkan telah mempersiapkannya sejak dini hari untuk memenuhi semua bahan keperluan memasaknya. "Alhamdulillah saya bisa kembali berjualan, saya sudah menunggu lama hari ini," tuturnya, saat ditemui jurnlis beritabanjarmasin.com, Minggu (9/1/2022).

Sebelumnya ia menceritakan selama dua tahun vakum, usaha yang baru dirintisnya sejak 2019 lalu itu hanya bisa dijual secara online. Menu makanannya pun cuma masakan kambing untuk acara aqiqah dan tidak rutin setiap hari ada pelanggan yan memesan. "Sesuai pesanan saja, karena tidak berani jual banyak saat itu," tuturnya.

Baginya dengan dibukanya kembali arabian food festival di Banjarmasin yang digelar satu minggu sekali itu menjadi berkah tersendiri bagi dirinya dan keluarganya.

Ia pun berharap tidak ada lagi kasus Covid-19 di kota seribu sungai, agar pasar makanan arab yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tersebut bisa terus eksis dan membuka kembali geliat perekonomian khususnya UMKM. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner