Disperdagin Kota Banjarmasin Capai Target PAD 100 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 31 Desember 2021

Disperdagin Kota Banjarmasin Capai Target PAD 100 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Disperdagin Kota Banjarmasin berhasil mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 100 persen, Rp8,3 miliar di 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar. Pencapaian tersebut tidak luput dari kerja keras seluruh petugas. "Alhamdulillah kita bisa memenuhi target yang telah ditentukan di 2021," terangnya, Kamis (30/12/2021).

Tezar mengatakan pihaknya harus bekerja keras memenuhi pencapaian target. Khususnya terhadap para pedagang pasar dengan gencar melakukan pendekatan secara persuasif.

Karena sebelumnya banyak pedagang yang melakukan tunggakan retribusi sehingga terpaksa menyegel kios yang tidak mengindahkan tagihan. Mulai dari surat peringatan 1-3, surat paksa hingga surat penyegelan. "Namun penyegelan tidak berlangsung lama 2-3 hari sudah bisa dilunasi pedagang," jelasnya.

Adapun pedagang pasar yang mengalami penunggakan tersebut seperti di Pasar Malabar ada sekitar 19 kios dan pasar tungging ada 10 kios dengan nilai puluhan juta rupiah.

Ia pun berharap bisa mencapai target PAD pada 2022 mendatang sebesar Rp8,5 miliar dengan metode pemenuhannya sama seperti di 2021. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner